Sukses

Kali Sekretaris Jebol, Tanjung Duren Jakbar Waspada

Saat ini sejumlah warga bergotong-royong melakukan perbaikan agar limpahan air tidak membanjiri pemukiman.

Tanggul Kali Sekretaris di Tanjung Duren, Jakarta Barat, jebol. Saat ini sejumlah warga bergotong-royong melakukan perbaikan agar limpahan air tidak membanjiri pemukiman.

"Sedang diusahakan perbaikan sementara oleh beberapa warga," kata warga setempat pemilik akun twitter @Angelia_Amelia kepada Liputan6.com, Minggu (19/1/2014).

Tanggul Kali Sekretaris yang jebol berada di wilayah Tanjung Duren Utara. Saat ini, kata Angelia, sejumlah warga bersama-sama mencoba memperbaik tanggul yang jebol dan menahan air.

"Karena sudah banyak warga yang memantau perbaikan tanggul sementara, sambil menunggu pemprov DKI datang," terangnya lagi.

Menurut dia, beberapa hari lalu tanggul ini memang sudah jebol dan sudah terlihat ada retakan. Dan hari ini, lanjutnya lagi, setelah hujan besar semalaman, pagi harinya tanggul pun jebol.

Wilayah mana saja yang terkena limpahan air? "Daerah Tanjung Duren sndiri saat ini masih aman. Tapi jika tanggul itu tidak berhasil diperbaiki atau mungkin tambah lebar jebolnya, maka daerah sini akan parah terendamnya," ujar dia. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.