Sukses

Status Pintu Air Waduk Pluit Siaga IV

Kondisi pintu air di sejumlah kawasan Ibukota masuk status siaga.

Hujan terus mengguyur DKI Jakarta dan sekitarnya setiap hari. Kondisi pintu air di sejumlah kawasan Ibukota masuk status siaga. Seperti yang terjadi di pintu air Waduk Pluit.

Tinggi muka air di pintu air Waduk Pluit mencapai 150 cm atau berstatus Siaga IV. Petugas pintu air, Joko menyatakan, kondisi tersebut terjadi sejak Minggu (19/1/2014) pagi, pukul 05.00 WIB.

"Sampai sekarang jam 8, masih bertahan pada posisi tersebut (150 cm)," kata Joko saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta.

Dia menjelaskan, tingginya air di pintu air Waduk Pluit lantaran jebolnya tanggul Banjir Kanal Barat. Hal itu membuat ketinggian air terus tinggi. "Apalagi dari kemarin hujan terus," ujar Joko.

Tinggi muka air di Pintu Air Manggarai, Jakarta menurun. Ketinggian air yang sempat mencapai 960 cm dengan status Siaga I menjadi 910 cm atau Siaga II. (Riz/Ism)

Baca juga:

Tinggi Air Bendungan Katulampa Naik Jadi 130 cm
BMKG: Musim Hujan Diprediksi Baru Berakhir Awal Maret
Status Pintu Air Manggarai Turun Jadi Siaga II

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini