Sukses

BNPB Rogoh Rp 50 Miliar Atasi Banjir Jakarta

BNPB mengalokasikan anggaran sebesar Rp 50 miliar kepada Pemprov DKI Jakarta.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyiapkan anggaran sebesar Rp 100 miliar untuk menanggulangi bencana alam di setiap daerah. Khusus untuk wilayah DKI Jakarta, BNPB mengalokasikan anggaran sebesar Rp 50 miliar kepada Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta.

Pemda DKI Jakarta sebenarnya sudah memiliki anggaran khusus untuk menghadapi bencana alam di wilayahnya. "Kita tetap akan siapkan Rp 50 miliar khusus untuk wilayah DKI Jakarta menanggulangi bencana banjir ini," kata Kepala BNPB Syamsul Ma'arif di Kantor Dirjen Sumber Daya Air Kementerian PU, Jakarta Selatan, Sabtu (18/1/2014).

Alasan BNPB mengalokasikan dana sebesar Rp 50 miliar kepada Pemda DKI Jakarta, yakni karena DKI Jakarta adalah pusat kota negara Indonesia. "DKI ini kan Ibukota Negara, kepadatan penduduknya yang jadi pertimbangan," terang Syamsul.

Selain itu, DKI Jakarta masuk dalam peta rawan bencana BNPB. (Mvi/Sss)

Baca juga:

PMI Sebar Bantuan Korban Banjir Besok
Banjir Jakarta, 10.530 Warga Mengungsi
BPBD: 7 Orang Meninggal Akibat Banjir Jakarta 2014

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini