Sukses

Kopassus Akhirnya Selamatkan Balita Korban Banjir Bidaracina

Pasukan Kopassus harus membawa keluarga sang balita melalui atas genteng di rumah berlantai 2.

Tim evakuasi dari Grup III Kopassus mengamankan korban banjir yang terjebak di rumahnya, Gang Asam, Bidaracina, Jatinegara, Jakarta Timur. Salah satu korban yang diselamatkan adalah balita.

"Evakuasi I sudah berhasil kami bawa ada 5 orang termasuk balita. Mereka sudah dibawa keluarganya," kata Tim Siaga Kopasus Letkol Jo Sembiring kepada Liputan6.com, Sabtu (18/1/2014).

Ia menjelaskan, saat mengevakuasi balita dan keluarganya tidak ada kesulitan berarti. Hanya saja, tim harus membawa keluarga itu melalui atas genteng di rumah berlantai 2.

"Lantai satunya kan sudah tertutup air," ujar dia.

pasukan Kopassus, sambungnya, masih terus melakukan evakuasi hingga semua warga dapat dibawa ke posko pengungsian. Sebab, masih ada ratusan warga yang belum dievakuasi.

"Masih ada ratusan warga yang terjebak. Mereka tak mau keluar karena merasa nyaman di rumahnya. Karena dua lantai, padahal dikhawtirkan makanana itu yang sulit disuplay bila air terus naik," jelas Sembiring.

Meski begitu, pasukannya berjumlah 40 orang tersebut akan tetap disiagakan untuk keamanan hingga batas waktu dianggap sudah aman. "Kami tetap bersiaga. Malam nantipun akan tetap dilakukan penyisiran untuk keamanan," tegas Sembiring.

Pantauan Liputan6.com, begitu pasukan Kopassus mengevakuasi 2 keluarga dengan seorang balita dan anak-anak, warga yang menyaksikan di sekitar Bidaracina pun menyambut dengan sukacita.

"Allahmdulilah, selamat, kalau dari tadi mau ngungsikan tak perlu repot pake Pak TNI segala," celetuk seorang ibu.

Sedangkan keluarga yang diselamatkan langsung diungsikan sementara, sampai air surut. (Mut)

Baca juga:
Pasukan Kopassus Coba Evakuasi Balita Korban Banjir Bidaracina
Jakarta Dikepung Banjir, Tim Rescue Langsung Beraksi
Puncak Musim Hujan, Polda Metro Bersiap Hadapi Banjir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.