Sukses

[VIDEO] Sekolah-Depo Kereta Bukit Duri `Lumpuh` Terendam Banjir

Genangan air setinggi 60 cm yang menggenang kawaswan bukit diri membuat aktifitas sekolah dan akses depo kereta api di Bukit Duri `lumpuh`.

Banjir kembali merendam kawasan Bukit Duri. Di RT 01 RW 12 Kelurahan Bukit Duri ini, 9 RT terendam dengan banjir yang keatinggiannya 1 hingga 1,5 meter.

Meski di bagian luar perumahan itu ketinggiannnya hanya 50 cm. Namun jika berada di dekat Kali Ciliwung, ketinggian airnya mencapai 2 meter.

Kondisi tersebut pun membuat warga mengungsi. Salah satunya ke aula di Gedung Olahraga Kompleks Perumahan Garuda. Namun sayang, belum ada bantuan sandang, pangan ataupun perahu karet untuk evakuasi.

Akibat banjir itu, aktivitas sekolah di kawasan tersebut terpaksa diliburkan. Salah satunya di SMAN 8 Jakarta dan di Taman Kanak-kanak (TK) Garuda.

Selain sekolah, depo KRL atau KRD Bukit Duri juga 'lumpuh'. Akibat terendam air, aktivitas perbaikan tak bisa dilakukan, karena kereta tak bisa melintas. Alhasil, perbaikan di depo tersebut pun dilakukan di Manggarai.

Selengkapnya saksikan tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (18/1/2014) di bawah ini:

(Tnt/Sss)

Lihat Juga:

[VIDEO] Tebet-Otista Banjir Parah, Gerobak-Kasur Jadi `Angkot`
Siaga I, Waduk Pluit `Keok` Atasi Banjir
Petogogan Banjir 1,5 M `Air Nutup Hidung Baru Teriak Evakuasi`

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini