Sukses

Banjir di Stasiun Kota Bikin KRL di Stasiun Bogor Telat Berangkat

Keterlambatan terjadi sejak keberangkatan pertama yaitu pukul 04.00 WIB.

Bencana banjir yang melanda Stasiun Kota, Jakarta, ternyata berdampak pada jadwal keberangkatan kereta Commuterline tujuan Jakarta Kota dari Stasiun Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/1/2014). Keterlambatan terjadi sejak keberangkatan pertama yaitu pukul 04.00 WIB.

Wakil Kepala Stasiun Bogor Farid mengatakan, keterlambatan jadwal keberangkatan merupakan imbas dari banjir yang menerjang Stasiun Kota. Hal tersebut membuat jalur yang digunakan hanya 1 jalur saja.

"Jadi hanya jalur 10 saja," ucapnya saat dihubungi di Bogor.

Ia melanjutkan, sebenarnya keterlambatan ini telah terjadi sejak Jumat 17 Januari malam. Rata-rata keterlambatan terjadi selama 30 menit hingga 80 menit. "Rangkaian kereta sengaja ditahan di stasiun besar Bogor, agar kereta yang masuk ke Stasiun Kota bisa bergantian," jelasnya.

Farid melanjutkan, keterlambatan terparah yaitu pada jadwal keberangkatan pukul 07.00 WIB dengan mengalami keterlambatan selama 80 menit. Sehingga keberangkatan menjadi 08.25 WIB. Namun, ia memastikan bila laju KRL tidak akan diperlambat.

"Beruntung tidak ada penumpukan penumpang yang parah," imbuhnya.

Sementara itu, keberangkatan arah Bekasi dan Jatinegara, semua keberangkatan dibatalkan. "Pembatalan diakukan karena Stasiunnya sudah tergenang banjir, jadi semua jadwal keberangkatan ke sana dibatalkan," terang Farid.

Ia mengaku belum bisa memastikan kapan jadwal keberangkatan akan berjalan normal. Hingga saat ini masih banyak rangkaian KRL yang terparkir di stasiun Bogor menunggu untuk diberangkatkan. (Mut/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.