Sukses

[VIDEO] Tebet-Otista Banjir Parah, Gerobak-Kasur Jadi `Angkot`

Jalan Abdullah Syafei Tebet dan Jalan Otista Raya lumpuh terendam banjir. Warga pun mulai menggunakan peralatan seadanya untuk menyeberang.

Sebagian ruas Jalan Abdullah Syafei Tebet Jakarta Selatan kembali terputus akibat banjir kiriman dari Bogor Jawa Barat. Sementara Jalan Otista Raya Jakarta Timur lumpuh karena terendam banjir setinggi 80 cm.

Seperti dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (18/1/2014), lalu lintas menuju Kampung Melayu maupun sebaliknya terganggu akibat ruas Jalan Abdullah Syafei Tebet sepanjang setengah kilometer terendam banjir setinggi 1 meter, sejak Sabtu pagi tadi.

Selain itu, banjir juga merendam toko-toko di sepanjang jalan tersebut. Alhasil, pemilik toko terpaksa menghentikan usahanya dan memilih untuk mengungsi.

Gerobak dan perahu pun mau tak mau menjadi andalan, sebagai angkot dadakan alias transportasi bagi warga untuk melintas.

Sementara itu, luapan air sungai Ciliwung menggenangi ruas Jalan Otista Raya Bidara Cina hingga ketinggian 80 cm, membuat arus kendaraan yang melintas di ruas jalan itu terpaksa dialihkan. Sementara bus Transjakarta koridor Kampung Melayu-Kampung Rambutan juga tidak beroperasi, karena jalurnya ikut terendam. Sejumlah toko pun terlihat tutup.

Di Otista, warga membuat 'angkot dadakan' menggunakan rakit dari bahan sterofoam atau pun kasur udara. Cara itu berhasil membuat warga melintasi banjir. (Tnt/Sss)

Baca juga:

Jalur Kampung Melayu-Tebet Terputus, Jalan Otista Padat
Banjir, Bus Transjakarta Terhambat di Beberapa Koridor
Kompleks Green Garden Banjir, 3 Halte Transjakarta Ditutup

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.