Sukses

[VIDEO] Bak Mandi, Alat Evakuasi Korban Banjir Cipinang Melayu

Dengan menggunakan bak mandi, warga mencoba mengevakuasi anak-anak mereka dari kepungan banjir yang kian tinggi.

Sejak dini hari tadi, ratusan rumah di Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur kembali terendam banjir akibat luapan Kali Sunter.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (18/1/2013), dengan menggunakan bak mandi, warga mencoba mengevakuasi anak-anak mereka dari kepungan banjir yang kian tinggi.

Sementara orang-orang dewasa harus menggunakan gabus atau ban karet untuk keluar masuk permukiman mereka yang terendam hingga 2 meter

Meski banjir semakin tinggi, namun sebagian warga masih bertahan di rumah mereka masing-masing.

Sementara luapan Kanal Banjir Barat (KBB) juga kembali merendam kawasan Petamburan, Jakarta Pusat sejak Sabtu dini hari. Banjir dengan ketinggian sekitar 1 meter merendam ratusan rumah warga.

Kini warga setempat membutuhkan air bersih dan pompa agar genangan air di permukiman mereka bisa segera surut. Sepekan terakhir, kawasan Petamburan sudah 3 kali terendam banjir dan membuat aktivitas warga terganggu. (Sss/Ari)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini