Sukses

Kebanjiran, Wanita di Bekasi Sedih Ayamnya Hilang Sekandang

Dia tidak mengkhawatirkan air yang masuk ke dalam rumahnya. Dirinya malah lebih mencemaskan kondisi ayam peliharaannya yang hilang

Hujan lebat mengguyur wilayah Jabodetabek sejak Jumat 17 Januari. Hingga Sabtu (18/1/2013), hujan dengan intensitas ringan masih membasahi Bekasi yang sebagian wilayahnya banjir.

Kerugian materil pun menimpa salah satu wanita yang merupakan warga Kampung Ajun, Sejahtera, Bekasi Utara. Cerita menarik meluncur dari Su (36), ia mengatakan tidak mengkhawatirkan air yang masuk ke dalam rumahnya karena kerap datang tiap tahun.

Dirinya malah lebih mencemaskan kondisi ayam peliharaannya yang hilang. "Ya ayamnya kan kita dah piara dari kecil," kata Su saat berbincang dengan Liputan6.com di Bekasi.

"Ya Allah, itu ayam sama kandangnya hilang semua," sedihnya.

Menurut Su, kandang ayam berisi 20 ekor ayam kampung itu ditempatkan di samping rumahnya. Dengan nada kesal, ia mengaku ayam tersebut dipersiapkan untuk dijual pada hari raya Lebaran nanti.

"Padahal dah ditinggiin kandangnya. Itu rencananya ayam buat dijual sama buat lebaran nanti."

Tapi Su mencurigai seekor ular yang sempat memasuki rumahnya. Maklum, rumahnya tidak jauh dari kali tanggul Bekasi. "Apa lapar kali ular yang masuk. Apa ular pala ijo (orang) yang gondol itu kandang. Abis bisa bersih gitu ilangnya nggak ada bekas," kesal Su.

Dia juga bercerita, hingga kini air masih menggenang setinggi pinggang orang dewasa di rumahnya. Wanita satu anak itu juga mengaku lemas karena harus menaikkan perabot rumah tangga ke tempat yang lebih tinggi. Sekarang ia hanya bisa berdoa hujan tidak turun lagi agar banjir tidak semakin tinggi. (Mut/Sss)

Baca juga:
Mengenang Setahun Tragedi Banjir UOB Plaza
Bendungan Katulampa Siaga III, Banjir Tiba di Jakarta Sore
Foto-foto Banjir di Jakarta dan Sekitarnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini