Sukses

[VIDEO] Pasca Banjir Bandang, Kota Manado Memprihatinkan

Tak hanya itu, belum ada pasokan makanan yang mencukupi bagi para pengungsi

Setelah dihantam banjir dahsyat pada Rabu 15 Januari 2014 lalu, kondisi di kawasan Kelurahan Karame, Kota Manado berubah mencekam saat malam tiba. Hal tersebut disebabkan aliran listrik di kawasan tersebut masih padam. Sementara nasib para korban banjir juga memprihatinkan.

Berdasarkan tayangan Liputan 6 Pagi  SCTV, Sabtu (18/1/2014) , hampir seluruh rumah yang berada di kawasan tersebut  porak poranda akibat terjangan banjir bandang. Akibatnya sejumlah warga terus mendatangi lokasi-lokasi pengungsian seperti di sekolah-sekolah, gereja dan masjid yang memiliki 2 lantai.

Hingga hari ke 3 pasca banjir, belum ada pasokan makanan yang mencukupi bagi para pengungsi. Padahal, warga sangat membutuhkan pasokan makanan serta pakaian bantuan. Selama ini bantuan yang berdatangan merupakan bantuan swadaya dari masyarakat sekitar dan kiriman bantuan dari keluarga korban yang tidak menjadi korban banjir ini.

Warga yang bertahan setiap malam juga harus bergantian menjaga kawasan ini karena pengamanan dari pihak kepolisian sejauh ini hanya sebatas patroli. (Han/Adm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.