Sukses

Diduga Karena Cemburu, WNI di Malaysia Bunuh Istrinya

Tompok diduga melakukan perbuatannya itu karena cemburu dengan Salasiah berselingkuh dengan rekan kerjanya.

Seorang perempuan warga negara Indonesia (WNI), Salasiah Janar (33), tewas di Malaysia. Ia diduga dibunuh suaminya sendiri, Tompok Nyara (39) di Kuala Suai, Miri, Malaysia.

Seperti dimuat Borneo Post, Jumat (17/1/2014), kejadian terjadi di rumah pasangan suami-istri tersebut di permukiman pekerja ladang kelapa sawit, Kuala Suai, Miri, pada Kamis 16 Januari.

Adik lelaki Salasiah, Agus Jamar, menyatakan, awalnya, Tompok dan Salasiah diketahui tengah bertengkar di rumahnya. Beberapa menit kemudian, Agus menemukan suami istri itu sudah terluka parah di kamar. Ditemukan pula 2 pisau Badik.

Agus mengira keduanya sudah meninggal. Tapi, saat diperiksa, Tompok masih bernafas. "Aku mendekati suara keributan di dalam kamar, lalu menemukan mereka penuh darah. Aku sangat kaget," ungkap Agus.

Saat itu juga, Agus membawa Tompok dan jasad Salasiah ke Rumah Sakit Bintulu. Ia pun melaporkannya ke kepolisian. Hasil penyelidikan kepolisian, ada bekas gorokan di leher Salasiah. Salasiah dinyatakan dibunuh Tompok menggunakan badik.

Dalam keterangan saksi disebutkan, Tompok diduga melakukan perbuatannya itu karena cemburu dengan Salasiah yang dituduh berselingkuh dengan rekan kerjanya.

Namun Kepala Kepolisian setempat, Mun Kock Keong, mengatakan pihaknya masih menelusuri apakah benar motif pembunuhan karena cemburu.

"Kasus ini masih kita kembangkan berdasarkan hukum pidana pembunuhan," ujar Mun Kock. (Riz/Yus)

Baca juga:

Muat Kata `Allah`, 320 Alkitab Disita Pemerintah Malaysia
Migrant Care: 256 TKI Terancam Hukuman Mati di Luar Negeri
Besarnya Jasa TKI untuk Negara, Tapi Nasibnya Kurang Diperhatikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.