Sukses

Diperiksa KPK, Anas: Ini Alinea Awal Menemukan Keadilan

Anas berharap, pemeriksaan perdana setelah ditahan KPK ini menjadi titik awal menemukan keadilan.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menjadwalkan pemeriksaan tersangka kasus dugaan penerimaan hadiah atau janji terkait proyek Hambalang, Anas Urbaningrum.

Mengenakan kemeja hitam lengan pendek dibalut rompi tahanan KPK, Anas menyatakan pemeriksaan perdananya ini merupakan kesempatan untuk menyampaikan hal yang semestinya dalam perkara yang kini melilitnya.

"Ini kali pertama saya diperiksa sebagai tersangka. Alhamdulillah, ini adalah kesempatan awal bagi saya untuk menyampaikan hal-hal yang nanti ditanyakan," ujar Anas di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (17/1/2014).

Anas juga berharap, pemeriksaan pertamanya ini menjadi titik awal untuk menemukan keadilan.  "Saya berharap ini alinea awal untuk menemukan keadilan dan kebenaran," ujarnya berharap.

Meski terus dicecar berbagai pertanyaan oleh sejumlah wartawan, namun Anas yang dikawal petugas rutan itu hanya tersenyum dan langsung memasuki lobi KPK.

Anas yang ditetapkan sebagai tersangka pada 22 Februari 2013 itu ditahan KPK pada Jumat 10 Januari lalu. Anas diduga menerima Toyota Harrier dari PT Adhi Karya saat menjabat anggota DPR pada 2009.

Nama Anas juga disebut dalam surat dakwaan untuk mantan Kepala Biro Rumah Tangga Kemenpora Deddy Kusdinar. Anas disebut menerima uang Rp 2,2 miliar dari proyek Hambalang. Uang itu digunakan untuk pemenangan Anas sebagai Ketua Umum Partai Demokrat dalam kongres di Bandung pada 2010. (Rmn/Yus)

Baca juga:

Selalu Sebut Anas Urbaningrum, Nazaruddin Ditegur Hakim
Istri Anas dan Istri Andi Mallarangeng Saling Mendoakan
Nazaruddin: Sudahlah Anas Taubat, Buka Saja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini