Sukses

Berjam-jam Periksa Dokumen Sutan, Penyidik KPK Tidur Pulas di DPR

Mereka mengubek-ubek ruangan Sutan sejak pukul 10.00 WIB.

Belasan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hingga saat ini masih memeriksa barang-barang hasil penggeledahan dari ruangan kerja Ketua Komisi VII Sutan Bhatoegana. Sudah lebih 6 jam para penyidik itu belum beranjak dari ruang Komisi VII DPR, Senayan, Jakarta.

Pantauan Liputan6.com pukul 00.00 WIB, Jumat (17/1/2014), para penyidik masih bertahan di ruang kesekretariatan Komisi VII di Gedung Nusantara I DPR. Seorang penyidik terlihat tertidur pulas dengan posisi duduk di samping lemari.

Sementara, beberapa penyidik lainnya masih sibuk memeriksa sejumlah barang di dalam kardus-kardus. Adapun yang lainnya terlihat asik mengobrol santai.

Mereka mengubek-ubek ruangan Sutan sejak pukul 10.00 WIB. Sekitar pukul 17.00 WIB mereka memasuki ruang Kesekretariatan. Proses penggeledahan di ruang Sutan berlangsung sekitar 7 jam. Sebelumnya, mereka menyita 1 kardus ukuran sedang, 1 unit komputer, dan 1 kardus bekas.

Penggeledahan ini diduga terkait suap mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini. Rudi sempat menyebutkan nama Sutan Bhatoegana menerima US$ 200 ribu sebagai Tunjangan Hari Raya anggota Komisi VII DPR. Namun Sutan berulang kali membantah tudingan itu.

Selain menggeledah ruang kerja, KPK juga menggeledah rumah mewah Sutan di Perumahan Villa Duta, Bogor, Jawa Barat. Menurut Sutan, penggeledahan ini terkait kasus suap mantan Sekjen Kementerian ESDM Waryono Karyo. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini