Sukses

Istri Disebut Ani Yudhoyono, Jokowi: Iriana Tak Main Instagram

"Nggak tahu, istri saya ndak pernah main Twitter, Insagram, Facebook, Path, ndak pernah," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan istrinya, Iriana, tidak tahu disebut-sebut oleh istri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Kristiani Herrawati alias Ani Yudhoyono, dalam akun Instagram. Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan istrinya tidak pernah bermain jejaring sosial.

"Nggak tahu, istri saya ndak pernah main Twitter, Insagram, Facebook, Path, ndak pernah," kata pria bernama lengkap Joko Widodo itu di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (17/1/2014).

Dalam akun Instagramnya, Ani Yudhoyono tidak hanya menyebut istri Jokowi. Ibu Negara itu juga menyebut istri Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ani tidak terima karena disebut tidak hanya bermain Instagram sementara masyarakat menjadi korban banjir.

Menurut Jokowi, selama musim banjir ini, istrinya tetap bersamanya dan tetap melaksanakan tugasnya sebagai Ketua Penggerak Tim PKK. "Banjir juga sering, kalau lama sama biasanya Sabtu-Minggu juga sama saya, masa gitu saja pusing," kata Jokowi.

Ani Yudhoyono sudah menjelaskan soal penyebutan istri Jokowi dan Ahok melalui akun Instagramnya. Penyebutan itu bermula saat salah satu follower-nya menudingnya hanya bermain Instagram saat masyarakat menjadi korban banjir.

Ani Yudhoyono merasa tidak semua orang memahami tugas dan fungsi Presiden dan Ibu Negara. Menurut dia, semua sudah punya tugas dan fungsi masing-masing. Oleh sebab itu, dia merasa 'tidak terima dimarahi'. Sehingga menanyakan di mana Ibu Jokowi dan Ibu Ahok. (Eks)

Baca juga:
Sebut Istri Jokowi-Ahok, Ani Yudhoyono: Karena Saya Kesal
Di Instagram, Ani Yudhoyono: Ibu Jokowi dan Ibu Ahok Mana ya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ani Yudhoyono adalah Ibu Negara ke-6 Indonesia, istri dari Susilo Bambang Yudhoyono

    Ani Yudhoyono

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini