Sukses

Kamar Mandi Sutan Bhatoegana Juga Digeledah KPK

Sutan Bhatoegana mengaku bila semua ruangan rumahnya digeledah penyidik KPK. Termasuk kamar mandi dan buku dairy.

Semua ruangan di rumah Sutan Bhatoegana berlantai 3 di kawasan elit Kota Bogor, Vila Duta, digeledah penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tak hanya kamar tidur dan ruang kerja, kamar mandi pun digeledah anak buah Abraham Samad itu.

"Semua diperiksa, termasuk kamar mandi. KPK teliti sekali dalam menggeledah," kata Sutan Bhatoegana ditemui wartawan di rumahnya, Vila Duta, Bogor, Jawa Barat, Kamis (15/1/2014).

Tak hanya kamar mandi yang jadi saksi bisu penggeledahan KPK, buku catatan pribadi politisi Partai Demokrat itu pun ikut diperiksa oleh penyidik KPK yang berjumlah 8 orang itu.

"Sampai buku diary saya diperiksa per lembar," ujar pria bermarga Siregar itu.

Sutan yang menggunakan pakaian batik lengan pendek itu mengaku ikut menemani penyidik KPK saat penggeledahan dilakukan. Sedikitnya ada 5 ruangan yang digeledah di rumah itu.

Seperti diketahui KPK sudah menetapkan mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya (ESDM) Waryono Karno sebagai tersangka. Waryono menjadi tersangka kasus dugaan suap di lingkungan SKK Migas yang menjerat mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini.

Dalam sidang dakwaan Rudi Rubiandini yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terungkap sejumlah hal. Salah satunya, dugaan uang US$ 150 ribu mengalir ke Waryono dari Rudi. (Edo/Yus)

Baca juga :
Sutan Bhatoegana Kaget Rumah Mewahnya Digeledah KPK
Sutan Bhatoegana Baru Huni Rumah Mewah di Bogor 1 Tahun
Ini Rumah Mewah Bhatoegana yang Digeledah KPK
KPK Geledah Ruang Sutan Bhatoegana di DPR

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.