Sukses

Sutan Bhatoegana Kaget Rumah Mewahnya Digeledah KPK

Sutan Bhatoegana mengaku kaget rumah mewahnya di Vila Duta, Bogor, digeledah penyidik KPK.

Ketua Komisi VII DPR Sutan Bhatoegana mengaku kaget rumah mewahnya di Bogor, Jawa Barat, digeledah 'pasukan' penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kendati begitu, Sutan tetap mendampingi anak buah Abraham Samad yang menggeledah kediamannya.

"Awalnya saya kaget tidak mengetahui, baru mengetahui dari istri saya dan KPK mau datang, saya pun datang," kata Sutan Bhatoegana di rumahnya, komplek Vila Duta, Bogor, Jawa Barat, Kamis (15/1/2014).

Sutan mengaku sedianya hari ini mengikuti rapat dengan Komisi VII yang membidangi masalah energi. Tetapi, karena rumahnya digeledah, Sutan pun putar balik ke rumah.

Sutan mengetahui ihwal kedatangan penyidik KPK kerumahnya dari stafnya di DPR dan Istrinya Unung Rusyatie.

"Tadi mau rapat di Komisi VII tapi kata Bu Dewi bagian sekretariat mau ada KPK geledah. Istri saya pun menelpon saya bahwa KPK sudah di rumah, lalu saya suruh masuk saja dulu, nunggu saya tiba di rumah," ucap pria yang punya tagline 'ngeri-ngeri sedap' ini.

Penggeledahan ini terkait kasus dugaan suap yang melibatkan mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini. Dalam sidang, Bhatoegana disebut mendapat gelontoran dana US$ 200 ribu. Tetapi Bhatoegana membantah keras. Bahkan politisi Demokrat ini akan melaporkan Rudi atas tuduhan itu. (Edo/Ism)

Baca juga :

KPK Geledah Ruangan Sutan Bhatoegana Syarief Hasan Kita Dukung
Sutan Bhatoegana Baru Huni Rumah Mewah di Bogor 1 Tahun
Ini Rumah Mewah Bhatoegana yang Digeledah KPK
KPK Geledah Ruang Sutan Bhatoegana di DPR

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini