Sukses

Ini Rumah Mewah Sutan Bhatoegana yang Digeledah KPK

Penyidik KPK periksa rumah mewah Sutan Bahtoegana di Vila Duta Bogor, namun belum diketahui hasil pemeriksaan tim penyidik.

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak hanya menggeledah ruangan Ketua Komisi VII DPR Sutan Bhatoegana di gedung DPR. Penggeledahan juga dilakukan di rumah pribadi politisi Demokrat itu di Bogor, Jawa Barat.

Pantauan Liputan6.com, beberapa penyidik KPK masih melakukan pengeledahan di dalam rumah mewah berwarna abu-abu itu di perumahan Villa Duta, Jalan Sipatahunan, Kota Bogor, Kamis (16/1/2014).

Penggeledahan rumah yang memiliki berbagai ornamen pilar-pilar dan berlapis marmer ini, terkait kasus suap yang melibatkan mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini.

Rumah Bhatoegana nampak megah dan menawan. Di halaman rumah terdapat banyak tanaman hias seperti sikas, palem, bongsai, dan tanahnya pun dilapisin rumput gajah.

Di luar rumah tidak terlihat ada aktivitas. Hanya terlihat ada 3 petugas keamanan yang terdiri dari 2 anggota Brimob bersenjata laras panjang dan seorang petugas keamanan rumah.

Belum ada komentar dari penghuni dan karyawan Bhatoegana. Hanya seorang tetangga Bhatoegana yang membenarkan adanya penggeledahan. "Ada KPK masuk ke dalam rumah," kata seorang warga yang enggan disebutkan namannya itu.

Di luar rumah telihat 4 mobil terparkir yakni 3 mobil Toyota Inova bernomor polisi B 1889 UFR, B 1948 UFR, F 208 AB dan 1 mobil Mitsubishi Grandis B 784 US. Sementara ada 2 motor terparkir di dalam rumah yang berpagar besi bercat emas itu.

Nama Bhatoegana sudah disebut dalam persidangan Rudi Rubiandini. Dalam dakwaan disebutkan bahwa Bhatoegana menerima uang sebesar US$ 200 ribu pada 26 Juli 2013. "Uang tersebut menurut Terdakwa (Rudi) diberikan kepada Sutan Bathoegana," kata Jaksa Riyono di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Selasa 7 Januari lalu. Bhatoegana berencana melaporkan balik Rudi atas pencemaran nama baik. (Edo/Ism)

Baca juga :
KPK Geledah Ruang Sutan Bhatoegana di DPR
Ruang Bhatoegana Digeledah Ruhut Demokrat Tak Intervensi KPK
Disebut Terima Suap Bhatoegana Akan Tuntut Balik Rudi Rubiandini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini