Sukses

[VIDEO] Mematung Kue, Michelle Wibowo Mendunia

Seni dekorasi kue yang tengah digemari dunia internasional. Hebatnya, salah satu pematung kue yang diakui dunia berasal dari Indonesia.

Anda ingin memiliki kue ulang tahun berbentuk patung wajah Anda atau tokoh kartun favorit? Nah, seni mematung kue adalah jawabannya.

Inilah seni dekorasi kue yang tengah digemari dunia internasional. Hebatnya, salah satu pematung kue yang diakui dunia berasal dari Indonesia, yakni Michelle Wibowo.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (16/1/2014), Michelle Wibowo pun memeragakan keahliannya yang mendunia tersebut. Diawali dengan memulung fondan. Lalu, ia mulai membentuknya sesuai keinginan.

Setelah bentuknya jadi, fondan pun dipotong menggunakan pisau. Supaya semakin rapi gunakan kemahiran jari untuk menajamkan bentuknya. Cukup sulit memang, tapi jangan menyerah dulu. Sebab, langkahnya masih cukup panjang. Yaitu, pelapisan kue dan pembuatan detail dilanjutkan dengan pewarnaan kue.

Jangan salah, sekalipun serupa dengan bermain tanah liat, mematung kue butuh ketelitian dan kesabaran karena langkahnya cukup rumit. Dan saat ini mematung kue tengah digemari di dunia. Sebab dianggap sebagai sebuah seni dekorasi kue yang mampu memberikan sensasi unik dan berbeda pada kue tart.

Kegigihan Michelle Wibowo belajar seni mematung kue selama 5 tahun terbalas dengan penghargaan dari Ratu Inggris Elizabeth II. Ini setelah Michelle memenangkan kategori sugar sculptures pada Olimpiade Kuliner di Negeri Britania Raya tersebut pada 2012 silam.

Namanya pun semakin dikenal dalam dunia dekorasi kue. Michelle bahkan mendapat kepercayaan untuk membuat kue bagi sejumlah orang terkenal.

Michelle yang menetap di Inggris membanderol kue hasil karyanya mulai seharga 400 hingga 12 ribu poundsterling atau Rp 7,9 juta hingga Rp 237 juta. Wanita berusia 35 tahun itu pun tak segan berbagi ilmu dengan para pembuat kue di Tanah Air dengan sesekali pulang ke Indonesia dan membuka kursus singkat. (Ans/Sss)

Baca juga:

[VIDEO] Unik, Gingerbread Berbentuk Rumah Jumbo Pecahkan Rekor

[VIDEO] Handi, Chef Cianjur Pembuat Kue Rihanna dan Celine Dion

Lihat! Tangan Dingin Louise Ciptakan Kue Berwujud Makanan `Berat`

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini