Sukses

[VIDEO] Banjir Dahsyat Manado Seret Puluhan Rumah

Puluhan rumah hanyut terseret arus deras banjir, sedangkan ribuan orang mengungsi saat banjir dahsyat menerjang Manado, Sulawesi Utara.

Banjir besar telah melumpuhkan Kota Manado, Sulawesi Utara. Puluhan rumah hanyut terseret arus deras banjir, sedangkan ribuan orang mengungsi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (16/1/2014), seorang warga di Sungai Sario, Kelurahan Rano Tana Werru, Kecamatan Wanea, Kota Manado, sempat merekam detik-detik saat banjar besar melanda. Dalam bidikan kamera videonya, satu rumah tampak terbawa hanyut air.

Ada puluhan rumah yang dikabarkan hancur, terbawa derasnya air dan hanya menyisakan lantai rumah. Menurut kesaksian warga, bukan hanya rumah, banjir juga menyeret sejumlah mobil.

Untuk membantu para korban banjir Kementerian Sosial mengamankan persediaan bahan makanan. Pemerintah menyiapkan 50 ton beras dan makanan lainnya.

Pun demikian Badan Nasional Penanggulangan Bencana. BNPB telah mengirim 1 tim dan bantuan dana sebagai langkah awal penanggulangan bencana. Dana bantuan yang telah dikirim sejak November 2013 itu awalnya untuk mengantisipasi terkait banjir dan tanah longsor. (Ans/Sss)

Lihat juga:

[VIDEO] Banjir Dahsyat Berlalu, Jalanan Manado Berlumpur Tebal

[VIDEO] Pengungsi Banjir Manado Tempati Sekolah dan Rumah Ibadah

Banjir Manado Telan 5 Nyawa dan Rusak 10 Rumah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini