Sukses

Macet Parah Imbas Perbaikan Jalan Ambles di TB Simatupang

Arus lalu-lintas menuju kawasan TB Simatupang macet parah.

Perbaikan bahu Jalan TB Simatupang yang ambles beberapa hari lalu sejak tanggal 13 Januari 2014 mash dikerjakan hingga saat ini. Akibatnya perbaikan tersebut, kemacetan pun tak terhindarkan. Arus lalu-lintas menuju kawasan tersebut pun macet parah.

"Imbas Proyek perbaikan jalan amblas di depan Graha Simatupang, Fatmawati arah ke TB Simatupang lalu lintas padat," tulis polisi dalam akun Twitter Traffic Management Centre (TMC) @PoldaMetroJaya, Rabu (15/1/2014).

"Masuk Panglima Polim mulai macet, mandek tak bergerak. Cuma motor yang bergerak sedikit. Saya sama penumpang Metromini 610 lain yang ke arah Pondok Labu akhirnya jalan kaki," keluh Linawati, penumpang yang terjebak kemacetan kepada Liputan6.com.

Menurut akun @PoldaMetroJaya, kepadatan juga terlihat di Jl Pangeran Antasari, Jakarta Selatan. Lalu lintas di ruas ini tak bergerak sama sekali. Pengendara mobil yang awalnya ingin naik ke jalan layang non tol (JLNT) membatalkan niat karena lalu lintas di sana juga macet.

Selain itu, para pengendara mobil memilih berputar balik melewati jalur bawah. Kemacetan parah ini membuat banyak pemotor memilih berhenti sejenak untuk merokok atau istirahat di pinggir jalan.

Para pengendara yang tidak tahu jalan itu ditutup juga sempat menerobos traffic cone yang sudah dipasang polisi di perempatan Kementerian Pertanian. Namun ketika tahu jalan itu diperbaiki dan ditutup, para pengendara langsung berputar balik. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini