Sukses

Tanggul Latuharhary, Menteri PU: Insya Allah Akhir Bulan Selesai!

Hingga kini, perbaikan tanggul Kanal Banjir Barat (BKB) di jalan Latuharhary, belum rampung. Ini kata Kementerian Pekerjaan Umum.

Hingga kini, perbaikan tanggul Kanal Banjir Barat (BKB) di jalan Latuharhary, Jakarta Pusat, belum juga rampung. Padahal telah masuk musim penghujan. Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto pun angkat bicara terkait hal itu.

Ia mengungkapkan, bahwa pengerjaan akan selesai pada akhir bulan Januari 2014. "Insya Allah akhir bulan ini selesai," ujarnya di kantor Kementerian Pekerjaan Umum, Jakarta Selatan, Rabu (15/1/2013).

Bagian tanggul yang sempat menimbulkan keresahan karena mengalami kemiringan itu, diakuinya, telah selesai dikerjakan. Namun, yang menjadi kendala baru adalah bagian tanggul lainnya saat ini dalam kondisi miring. Sehingga target pengerjaan yang harusnya selesai pada 5 Januari 2014 pekan lalu, terpaksa mundur.

"Latuharhary miring yang dikeluhkan terakhir itu sudah selesai, namun sebelahnya ada miring lagi," ungkap Djoko.

Semula, Kementerian PU menargetkan pengerjaan perbaikan tanggul yang pernah jebol saat banjir tahun 2012 akan selesai akhir Desember 2013. Namun ternyata di hingga kini belum juga rampung. Sebagai antisipasi sementara agar air tak meluap, pihak Kementerian PU pun meletakkan karung pasir pada tanggul Latuharhary. (Tnt)

Lihat juga:

Banjir Jakarta Kala Tahun Politik
[VIDEO] Banjir Hampir Sentuh Bibir Tanggul Latuharhary
Cegah Banjir, Ahok Tertarik Beli Papan Anti-air Denmark

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.