Sukses

6 Hari Huni Rutan KPK, Anas Minta Fasilitas Olah Raga

Sudah 6 hari Anas Urbaningrum mendekam di Rumah Tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta.

Sudah 6 hari Anas Urbaningrum mendekam di Rumah Tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta. Mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat itu ditahan karena kasus dugaan penerimaan gratifikasi proyek Pembangunan Pusat Pendidikan, Pelatihan, dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Hambalang, Bogor, Jabar.

Kuasa hukum Anas, Firman Wijaya mengatakan, kliennya berada dalam keadaan yang sehat. "Pada intinya pertemuan tadi dia sehat," kata Firman di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (25/1/2014).

Namun Firman menuturkan, 6 hari berada di tahanan, Anas membutuhkan olah raga. Karena itulah, demi kesehatan Anas dan demi kelanjutan pemeriksaan oleh penyidik, dia meminta KPK memberikan fasilitas olah raga pada Anas.

"Dia cerita pada saya, dia butuh olahraga. Kan itu untuk kesehatan," ujarnya.

"Dan pemeriksaan tanpa kesehatan tak ada artinya. Kan Anas mau kerja sama dengan KPK. Kalau tidak sehat, omongannya nanti bisa jadi fitnah," ucap Firman.

Anas ditetapkan sebagai tersangka sejak 22 Februari 2013. Dia diduga menerima mobil Toyota Harrier dari PT Adhi Karya pada saat menjabat anggota DPR tahun 2009. Namun Anas baru ditahan KPK sejak Jumat 10 Januari 2014 lalu. (Ndy/Yus)

Baca juga:

Makna Say Thanks Anas ke SBY di Mata Pakar Komunikasi
`Terimakasih ke SBY`, Pengamat: Anas Merasa Ada Konspirasi
`Terima Kasih Anas ke SBY`, Pengamat: Ini Babak Baru Pertempuran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.