Sukses

[VIDEO] Banjir di Manado, 3 Rumah Hanyut

Banjir besar melanda Kota Manado, Sulawesi Utara. Arus banjir yang deras menghanyutkan tiga rumah warga.

Hujan deras semalaman membuat air naik sejak Rabu ini pukul 07.30 Wita di Kota Manado, Sulawesi Utara. Banjir menggenangi beberapa perkampungan yang ada di Manado, terutama permukiman di bantaran Sungai Tondano.

Di Kampung Ternate Tanjung, seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (15/1/2014), 3 rumah dilaporkan hilang akibat arus yang begitu deras. Air terus naik hingga akses masuk ke pusat kota lumpuh. Sebab, sebagian jalan raya di pusat kota tergenang air.

Saat ini Pemerintah Kota Manado terus berkoodinasi dengan sejumlah instansi terkait. TNI dan Polri juga sudah menurunkan sebanyak mungkin personel untuk menbantu warga.

Berdasarkan informasi terakhir dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah, ada 4 jembatan putus diterjang banjir. Dilaporkan pula, ribuan rumah di 5 kecamatan terendam banjir dengan ketinggian mulai dari 1 hingga 3 meter. (Ans)

Baca juga:

Manado Dilanda Banjir 3 Meter, 5 Kecamatan Terendam

3 Hari Banjir Jakarta, 4 Orang Meninggal

18 Kelurahan di Jakarta Masih Terendam Banjir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.