Sukses

Lagu `Si Doel` Iringi Rano Karno Lantik Bupati Lebak

Lagu Si Doel Anak Sekolahan mengalun dalam acara pelantikan Bupati Lebak, Banten.

Bupati dan Wakil Bupati Lebak Iti Jayabaya dan Ade Sumardi akhirnya dilantik oleh Wakil Gubernur Banten Rano Karno. Acara pelantikan ini pun meriahkan oleh 'organ tunggal' untuk menghibur para tamu undangan yang menghadiri acara pelantikan.

Pantauan Liputan6.com di lokasi pelantikan, gedung DPRD Kabupaten Lebak, Rangkasbitung, Lebak, Banten, Rabu (15/1/2014).

Usai acara pelantikan, grup organ tunggal menyanyikan sountrack lagu Si Doel Anak Sekolahan. Rano Karno sendiri merupakan pemeran Doel dalam sinetron itu.

Saat biduan menyanyikan lagu untuk sang wakil, Bang Doel berlalu begitu saja memasuki ruangan transit pendopo DPRD Kabupaten Lebak. Rano 'Si Doel' lanjut bersantap dengan unsur pejabat Provinsi Banten dan Kabupaten Lebak yang hadir.

Pilkada Lebak digelar pada 31 Agustus 2013. Pilkada diikuti oleh Iti Jayabaya-Ade Sumardi yang diusung Partai Demokrat, PDIP, Hanura, Gerindara, PPP, PKS, PPNU dan meraih suara 60,55 persen. Disusul pasangan  Amir Hamzah (Wakil Bupati Lebak 2008-2013)-Kasmin (warga suku baduy) yang didukung Partai Golkar meraih 36,24%, lalu pasangan terakhir Pepep Faisaludin-Aang Rasidi, yang maju dari perseorangan meraih suara  3,21 persen.

Pada 14 November dilakukan pemungutan suara ulang (PSU). PSU ini berdasarkan putusan dari Ketua MK Akil Mochtar saat itu. Setelah PSU ini, KPU Kabupaten Lebak menetapkan Iti Jayabaya dan Ade Sumardi sebagai pemenangnya dengan perolehan suara sebanyak 398.892 suara. (Mvi/Ism)

Baca juga:

Tongkat Estafet Bupati Lebak Diserahkan dari Ayah ke Anak
Ratu Atut `Hadiri` Pelantikan Bupati Lebak
Mendagri Batal Hadiri Pelantikan Bupati Lebak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.