Sukses

Cara Ahok Atasi Warga yang Hobi Makan Gratis di Pengungsian

Jika waktu makan tiba, warga yang menolak mengungsi itu mendatangi lokasi pengungsian untuk mengisi perutnya.

Masih ada banyak korban banjir Ibukota yang enggan mengungsi. Namun jika waktu makan tiba, mereka mendatangi lokasi pengungsian untuk mengisi perutnya dengan gratis. Namun Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memiliki solusi untuk menangani warga-warga 'nakal' seperti itu.

Pria yang karib disapa Ahok itu mengaku tak heran melihat tingkah para warganya. Namun ada trik untuk mengatasi hal itu, yakni dengan membeli tanah di Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat.

"Itu penyakit biasa. Dari zaman ke zaman, ya gitu," kata Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (15/1/2014).

"Makanya, sekarang saya mau beli tanah di Cibadak, Sukabumi. Yang suka makan gratis biar ditaruh di situ saja, biar enggak bisa pulang lu," imbuhnya.

Menurut mantan Bupati Belitung Timur itu, warga yang kerap meminta makan di tempat pengungsian tersebut merupakan pendatang. Mereka, juga sering mengeluh dengan meminta pekerjaan, makanan, bahkan tempat tinggal di rumah susun (Rusun). Sehingga menurut Ahok, pembelian lahan di Cibadak dapat menjadi solusi.

"Kalau di Jakarta mereka bakalan balik-balik lagi tuh, ngamen sama ngemis lagi. Makanya kita mau kasih mereka ke Cibadak saja. Kalau di sana, Rp 5.000 sudah makan ikan mas sama sayur terong," ucap Ahok. (Ndy/Ism)

Baca juga:
Korban Banjir Tolak Evakuasi, Ahok: Kami Bukan Jasa Antar Makanan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini