Sukses

Ahok: Pesan BBM Dibukanya Tanggul Ciliwung Hoax

Ahok meminta warga DKI Jakarta untuk mengabaikan pesan berantai via Blackberry yang beredar sejak pagi itu.

Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok meminta warga DKI Jakarta untuk mengabaikan pesan berantai via Blackberry Messenger yang beredar sejak pagi ini terkait banjir yang melanda beberapa wilayah Ibu Kota.

Melalui akunnya di Twitter, @basuki_btp, Ahok menyatakan, “Broadcast message yang menyebutkan Thamrin-Sudirman akan banjir karena tanggul dibuka adalah tidak benar. Mohon jangan menyebarkan broadcast message tersebut.”

BBM yang beredar itu menyatakan, "Pagi ini pemprov DKI Jakarta meminta maaf kpd warga Jakarta, karna tanggul ciliwung pagi ini tgl 15 Januari 2014 pukul 9.30, terpaksa di buka kembali, karna sudah tidak kuat menahan tekanan air yang datang dri arah bandung & bogor, mohon warga jakarta untuk segera siaga 1, air akan datang sekita 4 jam dri tanggul di buka..."

Pada pagi ini, berdasarkan informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, ketinggian air di Bendungan Katulampa Bogor 80 cm/M (siaga 3); Pesanggrahan 80 cm/M (siaga 4); Angke Hulu 164 cm/M (siaga 3); Cipinang Hulu 85 cm/M (siaga 4); Sunter Hulu 60 cm/M (siaga 4); Pulogadung 380 cm/G (siaga 4);

Lalu, Depok 130 cm/G (siaga 4); Manggarai 770 cm/M (siaga 3); Karet 470 cm/M (siaga 3); Waduk Pluit -150 cm; Pasar Ikan 190 cm/M (siaga 3); dan Krukut Hulu 60 cm/m. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.