Sukses

KSAD: Ada Anggota Nakal di Tempat Pelacuran

KSAD Jend TNI Budiman akui anggota TNI dan Polisi kerap terlibat perkelahian. Umumnya keributan itu terjadi di tempat hiburan malam.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Budiman mengakui ada segelintir anggota TNI yang kerap terlibat perkelahian dengan anggota polisi di berbagai tempat di wilayah Indonesia. Umumnya keributan terjadi di tempat hiburan malam alias 'Cafe remang-remang'

"Memang gesekan-gesekan yang terjadi dari TNI dengan kepolisian ulah oknum-oknum anggota kita yang nakal. Yang nakal di tempat pelacuran, kehidupan malam, saling salah lirik dan terjadi keributan, itu benar," kata Budiman di Markas Besar TNI AD, Jakarta, Rabu (15/1/2014).

Karena itu untuk mencegah gesekan itu kembali, KSAD akan membenahi sistem rekruitmen di tubuh TNI AD. Selain itu, juga akan memberlakukan sistem pengawasan ketat terhadap seluruh anggotanya.

"Jangka panjangnya yaitu untuk rekrutmen yang benar. Untuk itu tentunya para komandan harus betul-betul mengawasi anggotanya. Kami meminta para komandan peleton betul-betul menyatu dengan anggotanya," tegas dia.

Jika nantinya kembali ditemukan adanya pelanggaran serupa yang dilakukan anggotanya, Budiman tak segan menjatuhkan sanksi berat. "Risikonya kita tindak berat," tandas Budiman. (Edo/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.