Sukses

[Video] Ajak Peserta Konvensi, SBY Gelar Rakerda Demokrat

Tampak pula sejumlah elit Partai Demokrat seperti Ketua Harian Syarief Hassan, Ketua Dewan Kehormatan Amir Syamsuddin, dan Roy Suryo.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama ribuan simpatisan melaksanakan rapat kerja daerah dan temu kader Partai Demokrat DKI Jakarta yang berlangsung tertutup di arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran, Jakarta Utara pada Selasa 14 Januari malam.

Selain SBY yang didampingi istrinya Ani Yudhoyono, tampak pula sejumlah elit Partai Demokrat seperti Ketua Harian Syarief Hassan, Ketua Dewan Kehormatan Amir Syamsuddin, serta petinggi Partai Demokrat yang duduk di Kabinet Indonesia Bersatu II Roy Suryo.

Seperti dalam tayangan Liputan6 Pagi SCTV, Rabu (15/1/2014), acara ini juga dihadiri 6 dari 11 peserta Konvensi Capres Partai Demokrat antar lain, Dahlan Iskan, Marzukie Alie, Irman Gusman, Dino Patti Djalal, Pramono Edhie Wibowo, dan Gita Wirjawan. Mereka menyatakan tetap optimis memenangi konvensi meski harus bersaing dengan kandidat lainnya.

Konvensi capres Partai Demokrat yang dimulai September 2013 lalu telah menjaring 11 peserta yang berasal dari dalam  maupun luar Partai Demokrat dengan latar belakang berbeda. Mulai Januari hingga April 2014, ke-11 peserta ini akan melalui tahap debat kandidat serta sosialisasi pengenalan di berbagai daerah.

Sedang pada bulan Mei 2014, pemenang konvensi akan diumumkan setelah sebelumnya dilaksanakan survei terhadap elektabilitas masing-masing peserta konvensi. (Gen/Rmn)

Baca Juga:

Marzuki: Presiden dari Partai Lain Belum Tentu Lanjutkan SBY
Dino Patti Djalal: Demokrat Harus Kembalikan Kepercayaan Rakyat
Pakar Komunikasi: `Nyanyian` Anas Bisa Pengaruhi Suara Demokrat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.