Sukses

Mahfud: Bisa Jadi di Ujung Jalan Bertemu Dahlan Iskan

Mahfud mengaku, dirinya tidak pernah memiliki rivalitas dengan Dahlan selama ini.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD dan Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan sama-sama berencana maju menjadi capres pada pemilu 2014 mendatang. Namun, jalan yang dipilih keduanya berbeda.

Mahfud memutuskan menolak ikut Konvensi Partai Demokrat dan memilih jalan lain menuju pilpres pada 9 Juli mendatang. Sementara Dahlan tetap mengikuti Konvensi Partai Demokrat sampai akhirnya lolos dan bersaing dengan peserta lain.

Baik Mahfud maupun Dahlan sama-sama memberi 'sinyal' politik. Dalam komunikasi, keduanya seolah mengisyaratkan terbuka kemungkinan untuk saling bergandengan tangan dalam pertarungan pilpres nanti.

"Terus terang kami punya survei, dalam konvensi 3 tokoh yang diunggulkan adalah Pak Dahlan, Pak Jusuf Kalla, dan saya sendiri," ujar Mahfud dalam diskusi bertema 'Prospek Pemilu 2014' di markas pemenangan Dahlan Iskan, Demi Indonesia, Jalan Hang Tuah, Jakarta Selatan, Selasa (14/1/2014).

Mahfud mengaku, dirinya tidak pernah memiliki rivalitas dengan Dahlan selama ini. Bahkan, dirinya bisa saja bertemu dengan Dahlan di ujung perjalanan. "Karena Pak Jusuf Kalla tidak bersedia maju dalam konvensi, maka saya memutuskan berjuang dari luar konvensi untuk bertemu di ujung jalan."

Pada kesempatan yang sama, Dahlan pun mengaku hal senada. Tersirat seolah Dahlan tak menutup untuk berkoalisi dengan Mahfud. "Saya belum tentu menang konvensi. Pak Mahfud juga belum tentu dapat partai. Kalau akhirnya kami bersama menjemput takdir, kan salah-salah amat," ujar mantan Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara (PLN) ini. (Rmn)

Baca juga:

Dahlan Iskan Jadi Sasaran Tembak Konvensi Partai Demokrat
Mahfud MD: PKB Harus Banyak Munculkan Nama Capres
Wasekjen PKB: Mahfud MD Lebih Berbobot dari Rhoma Irama

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini