Sukses

Rano Karno Gantikan Ratu Atut Lantik Bupati Lebak Besok

Sedianya, pelantikan Bupati Lebak terpilih dilakukan Desember. Namun tertunda karena Ratu Atut ditahan KPK.

Wakil Gubernur Banten Rano Karno akhirnya menggantikan Gubernur Ratu Atut melantik Bupati dan Wakil Bupati Lebak terpilih, Iti Jayabaya dan Ade Sumardi, pada Rabu 15 Januari besok. Pelantikan ini sedianya dilakukan Desember 2013 yang lalu, namun tertunda karena Ratu Atut yang ditahan KPK belum melimpahkan kewenangannya kepada Rano Karno.

"Surat keputusan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lebak sudah ditandatangani oleh Kementrian Dalam Negeri. Namun Pemprov Banten masih menunggu ditandatanganinya surat petikan (surat pelantikan) dan pengantar pelantikan Bupati Lebak tersebut," Kepala Biro Pemerintahan Provnsi Banten Deden Apriandi di Rangkasbitung, Banten, Selasa (14/1/2014).

Saat ini, panitia pelantikan telah melakukan persiapan untuk pelantikan Rabu besok. Lokasi pelantikan berada di sekitar Gedung DPRD Kabupaten Lebak yang terletak di Jalan Alun-alun, Rangkasbitung, sudah ditutup sebagian untuk memperlancar agenda pelantikan.

Gedung-gedung pemerintahan pun sudah dipasangi bendera merah putih dan di halaman Gedung DPRD Kabupaten Lebak sudah didirikan tenda untuk para tamu undangan.

Sejumlah warga mengaku senang karena semebtar lagi bupati mereka dilantik. Sofah misalnya, dia mengaku senang akhirnya memiliki bupati. "Ya senang, Ibu Iti bisa dilantik juga. Kan sudah lama tuh nggak dilantik-lantik", ujar Sofah yang tengah bersanti di Alun-alun Rangkasbitung. (Eks/Ism)

Baca juga:
Ratu Atut Klaim Bisa Jalankan Tugas Gubernur dari Balik Bui
Pimpinan DPRD Sepakat Ratu Atut Tetap Jabat Gubernur Banten
[VIDEO] Gamawan Fauzi: Atut Diberhentikan Jika Sudah Terdakwa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.