Sukses

[VIDEO] Pemukiman Padat di Gandaria dan Muara Baru Terbakar

Kondisi bangunan yang berdekatan serta bangunan yang terbuat dari bahan mudah terbakar membuat api cepat menjalar.

Puluhan rumah di kawasan padat penduduk di Gandaria, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (14/1/2014), kebakaran yang melanda puluhan rumah di Kawasan Bungur, Gandaria, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan membuat warga panik.

Mereka pun berusaha memadamkan api dan menyelamatkan barang milik mereka. Kondisi bangunan yang berdekatan serta bangunan yang terbuat dari bahan mudah terbakar membuat api cepat menjalar. Dalam waktu singkat, puluhan rumah pun terbakar.

Setelah 20 unit pemadam kebakaran dikerahkan, api pun berhasil dipadamkan. Kebakaran diduga akibat hubungan pendek arus listrik di salah satu rumah.

Kebakaran juga terjadi di pemukiman padat di Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara. Kebakaran ini diduga akibat hubungan pendek arus listrik. Api pun dengan cepat membesar dan melalap 17 rumah.

Warga yang panik langsung berusaha memadamkan api. Namun hembusan angin yang kencang membuat api sulit dipadamkan. Satu jam kemudian, api berhasil dipadamkan setelah 15 unit pemadam kebakaran dikerahkan. Tidak ada korban jiwa dalam 2 kebakaran tersebut. (Riz/Ism)


Baca juga:

Masih Bara-bara, 20 Pemadam Jinakkan Kebakaran Dekat Mal Gancit
Inspirasi Kota Mistis `Shangri-La` Hangus Dilalap Api
Api Bakar Rumah Dekat Mal Gandaria City

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.