Sukses

Banjir Surut, Warga Kampung Pulo Berbenah

Ketinggian air di kawasan Kampung Pulo, Jakarta Timur sudah semakin surut pascabanjir yang terjadi Senin 13 Januari kemarin.

Ketinggian air di kawasan Kampung Pulo, Jakarta Timur sudah semakin surut pascabanjir yang terjadi Senin 13 Januari kemarin. Namun, sebagian rumah warga di kawasan langganan banjir ini masih terendam banjir.

Musrifah (23) salah satu warga Kampung Pulo yang masih mengungsi di posko pengungsian mengatakan saat ini rumahnya yang terletak di Kampung Pulo RT 16 RW 03 terus dibersihkan dari sisa-sisa air banjir.

"Sudah surut dari semalam cuma ini lagi dibersihin sama keluarga saya yang lain yang ke rumah," kata dia ketika ditemui posko pengungsian korban banjir di Sudin Kesehatan, Jakarta Timur, Selasa (14/1/2014).

Musrifah yang sudah sejak Minggu 12 Januari lalu mengungsi, mengaku akan terus menginap hingga rumahnya dirasa aman untuk ditinggali pascabanjir kemarin.

Tak hanya itu, dia juga terpaksa mengikhlaskan beberapa barang miliknya yang terendam banjir seperti barang elektronik, pakaian, dan lemari.

"Barang-barang kayak lemari, pakaian udah abis semua kerendem. Barang elektronik juga kena, kayak dispenser, kulkas, mesin cuci," keluhnya.

Selama tinggal di tempat pengungsian, dirinya juga mengeluhkan sarana dan prasarana yang ada di pengungsian, seperti sarana MCK yang kurang memadai.

"Ya namanya juga di pengungsian, tidur aja, berisik. Untuk mandi juga begini antre sama yang lain. Makan juga kita dapetnya kurang, sehari cuma 2 kali. Siang sama malam aja," tutup Musrifah. (Tnt/Sss)

Baca juga:

Selasa Pagi, Sejumlah Jalan di Jakarta Masih Tergenang Air
Banjir Terparah di Jakarta Akan Terjadi Awal Februari
Hindari Banjir, Pengendara Sepeda Motor Masuk Tol Meruya Utara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.