Sukses

Banjir 2 Malam, Gudang Peluru Tebet Kembali Normal

Banjir yang merendam sekitar 300 rumah di 7 RW di Kelurahan Kebon Baru, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan sudah surut.

Banjir yang merendam sekitar 300 rumah di 7 RW di Kelurahan Kebon Baru, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan sudah surut. Banjir akibat meluapnya Kali Ciliwung itu terjadi sejak Minggu 12 Januari 2014 malam.

"Sudah normal kembali aktivitas warga," Kata salah seorang pengurus RW 04, Nasohi (40) di lokasi banjir kompleks Gudang Peluru, kepada Liputan6.com, Selasa (14/1/2013).

Di kelurahan itu terdapat juga kompleks elite Gudang Peluru. Banjir terparah terjadi di RW 04, dengan mencapai ketinggian 1,5 meter hingga 3 meter.

"Yang banjir itu dari RW 01, 02, 03, 04, 08, 09, dan RW 10. Di RW 04 itu paling parah, RT 13 sampai RT 17 itu 3 meter banjirnya, itu dari Minggu malam dan surut tadi jam 3 pagi," kata dia.

Nasohi yang juga petugas pengendali banjir dari Suku Dinas Pekerjaan Umum Kota Jakarta Selatan ini menuturkan, sedikitnya ada 300 jiwa yang diungsikan akibat banjir tersebut.

"Dihitung dari kepala keluarga sekitar 3 ribu jiwa yang diungsikan di 2 tempat, di kantor kelurahan dan di tenda atas yang nggak jauh dari banjir. Semua nya dari anak-anak hingga lansia," tutur Nasohi.

Saat ini, warga sedang membersihkan rumah masing-masing. "Dari subuh tadi sudah pada bersih-bersih," ucap Nasohi.

Nasohi mengatakan, selama mengungsi kebutuhan makan dan minum warganya disediakan oleh pihak kelurahan yang menyediakan 2 dapur umum. "Kita makan dan minum di dapur umum, satu di dapur utama di kantor kelurahan dan satunya di dekat kompleks Gudang Peluru," tandas Nasohi. (Mvi/Ism)

Baca juga:

Lokasi Banjir Jakarta yang Mulai Surut Pagi Ini
Dress Cantik Ini Siap Bantu Anda Terjang Banjir
Banjir Surut, Warga Ulujami Bersihkan Rumah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini