Sukses

Pawai Dokar Meriahkan Maulid Nabi di Palu

Pawai itu digelar sebagai bentuk peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW.

Pawai puluhan dokar memeriahkan Maulid Nabi di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Pawai itu digelar sebagai bentuk peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW.

Puluhan dokar yang ditarik kuda itu dilepas oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretaris Daerah Kota Palu, Arfan, di halaman Kantor Pemkot Palu dengan disaksikan sejumlah masyarakat, Selasa (14/1/2014).

Dokar itu berasal dari 8 kecamatan di Kota Palu. Setiap kecamatan menyertakan 6 hingga 8 dokar. Dokar beroda 2 itu juga dihias kain warna-warni yang dipasang di bagian penutup. Dokar-dokar itu membawa sejumlah makanan dan pohon berhiaskan telur yang dicat aneka warna.

Selain dokar, juga terdapat pawai kendaraan yang mewakili sekolah atau instansi tertentu di Palu. Kendaraan bak terbuka dinaiki sejumlah orang sambil mengucapkan salawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Iring-iringan dokar dan kendaraan yang dikawal polisi itu selanjutnya menuju ke kantor Pengurus Besar Alkhairaat di jalan SIS Aljufri.

Arfan berharap pawai kendaraan itu bisa berjalan dengan tertib dan lancar dengan meneladani sikap-sikap Nabi Muhammad SAW.

Pusat peringatan Maulid Nabi di Kota Palu dilaksanakan di halaman PB Alkhairaat dengan dihadiri Ketua Utama PB Alkhairaat Ustad Saggaf Aljufri, Wali Kota Palu Rusdy Mastura, Sekretaris Daerah Kota Palu Aminuddin Atjo, dan sejumlah pejabat lainnya. Pada saat iring-iringan pawai memasuki halaman PB Alkhairaat, puluhan anak-anak menyambut dengan drumband dan pembacaan ayat-ayat Alquran. (Ant/Mvi/Sss)

Lihat juga:

[VIDEO] Tradisi Perayaan Maulid Nabi di Yogyakarta dan Surakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.