Sukses

Lokasi Banjir Jakarta yang Mulai Surut Pagi Ini

Akibat intensitas hujan yang turun sejak Minggu 12 Januari 2014, tiada henti-hentinya, menyebabkan banyak daerah di Jakarta kebanjiran.

Akibat intensitas hujan yang tinggi sejak Minggu 12 Januari 2014 yang tiada henti-hentinya, banyak daerah di Jakarta kebanjiran baik yang melanda perumahan, jalan, dan fasilitas publik lainnya. Meski genangan air sudah surut di beberapa titik.

Bahkan, hingga Selasa (14/1/2014) pagi, yang bertepatan dengan hari libur Maulid Nabi Muhammad SAW, sejumlah jalan masih digenangi air.

Di Jakarta Pusat, titik banjir ada di Jalan Karet Tangsin sekitar 40 cm, kawasan Benhil depan Rumah Sakit Mintoharjo 30 cm dan jalan Batu depan SMA Negeri 5 sekitar 40 cm. Lalu di Kramat Raya untuk Jakarta Utara yang terendam hingga 50 cm dan Mangga Dua sekitar 20-30 cm.

Di Jakarta Barat, 40 centimeter di depan Citraland, Ggrogol, Tubagus Angke sekitar 40 cm juga di kawasan Green Garden, Pos Pengumben juga Daan Mogot.

Di Jakarta Selatan, titik banjir ada di Jalan TB Simatupang, Kebagusan dan beberapa titik di kawasan Kemang, Prapanca, Cileduk Raya, Jalan Swadarma, Jagakarsa, Abdul Syafei, gudang peluru yang terendam hingga lebih 60 cm.

Tentunya yang menjadi langganan banjir di Kampung Pulo yang terendam lebih 2 meter, Kalisari Pasar Rebo sekitar 50 centimeer, kampung Kramat Makassar terendam hampir 1 meter juga Bidaracina dan kawasan Jatinegara.

Berikut data lengkap kondisi banjir Jakarta yang dilansir @TMCPoldaMetro:

1. Genangan air di Kampung Pulo Pulo Jaktim mulai surut namun masih banyak tenda-tenda pengungsi saat ini mulai di bersihkan.

2. Jalan KH Hasyim Ashari Ciledug Indah, Tangerang, Banten masih tergenang air namun bisa dilintasi kendaraan.

3. Genangan air di Wilayah Jakarta Utara di Jalan Kapuk Muara, genangan air sedalam 60 cm sampai 70 cm, dan Kramat Jaya 10 cm.

4. Lokasi Banjir di wilayah Jakarta Barat Jalan Panjang Green Garden depan MC Donald, ketinggian air 50 cm sampai 60 cm. Jalan Ring Road Puri Kembangan, ketinggian air sedalam 20 cm di Pesing sampai Jembatan Dua 20 cm.

5. Lokasi Banjir di Wilayah Jakarta Pusat depan Rumah Sakit Mintoharjo Karet Tensin setinggi 20 cm, di Benhil (Jalan Sudirman-Jakarta Pusat) RT 3/4 depan Kelurahan ketinggian air 100 cm.

6. Banjir di Jl TB Simatupang belum bisa dilintasi kedalaman 50 cm, Kalibata masih banyak lumpur harap berhati-hati jalan licin.

7. Jalan KH. Hasyim Asyari masih tergenang 50 cm depan Ciledug Indah.

8. Jalan Kapuk Muara Jakarta Utara masih tergenang air 50 CM tidak bisa dilintasi kendaraan.

(Edo/Mut)

Baca juga:
Cek di Sini ada 36 Titik Banjir Jakarta
Infografis 36 titik banjir kepung Jakarta
Video 12 Kecamatan di Bekasi Kebanjiran
Dikepung Banjir 7 jalan di Jakarta Timur Ditutup

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini