Sukses

Sopir Angkot pun Bisa Jadi Caleg

Menjadi wakil rakyat bukan hanya dominasi mereka yang berkecukupan secara ekonomi.

Menjadi wakil rakyat bukan hanya dominasi mereka yang berkecukupan secara ekonomi. Di Garut, Jawa Barat, seorang pemuda yang bekerja sebagai pengemudi angkutan umum nekat nyaleg untuk meraih kursi di DPRD Kabupaten Garut.

Dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (14/1/2014), ada yang berbeda bila naik angkutan kota nomor 05 jurusan Terminal Guntur Gagendit, Garut.

Pengemudinya, Roni Nurjaman, warga Kampung Kiara Lawang, Kecamatan Banyuresmi, membagi-bagikan stiker yang mengenalkan dirinya sebagai calon anggota legislatif dari Partai Gerindra mewakili Dapil 5 Kabupaten Garut. Dapil itu meliputi Kecamatan Tarogongkaler, Tarogongkidul, Banyuresmi, Samarang, dan Pasir Wangi.

Meski bukan politikus dan tak memiliki modal besar untuk terjun ke dunia politik, Roni yang berlatar belakang sarjana pendidikan ini tetap teguh dengan niatannya menjadi wakil rakyat.

Dukungan dari warga kampung dan rekan seprofesinya jadi motivasi kuat Roni untuk mengubah nasib sekaligus memperjuangkan konstituennya di Kabupaten Garut. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini