Sukses

[VIDEO] Jalur Arteri Terputus Banjir, Motor Masuk Tol

Banyak pengendara motor terpaksa melintas di Jalan Tol Lingkar Luar, lantaran ruas Jalan Arteri TB Simatupang tak bisa dilintasi.

Banjir yang mengepung sejumlah wilayah di Jakarta, membuat sejumlah ruas jalan terputus. Salah satunya di ruas Jalan Arteri TB Simatupang. Sejumlah sepeda motor terpaksa melintas di Jalan Tol Lingkar Luar, lantaran ruas jalan tersebut tidak bisa dilintasi akibat banjir yang masih tinggi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (13/1/2014), polisi mengarahkan para pengguna jalan untuk menghindari banjir yang masih merendam ruas Jalan Arteri TB Simatupang, kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan.

Kendaraan dari arah Kampung Rambutan atau Lenteng Agung menuju Fatmawati, Warung Buncit, Pondok Indah, dan Ragunan diarahkan masuk jalan tol melalu Pintu Tol Lenteng Agung II.

Situasi ini sempat memicu kesemrawutan arus lalu lintas di gerbang tol tersebut. Sebagian pengguna jalan melawan arah untuk masuk ke ruas jalan bebas hambatan.

Adapun hingga Senin pagi, banjir yang merendam Jalan Arteri TB Simatupang masih sekitar 75 centimeter hingga 1 meter. Petugas juga sudah menutup ruas Jalan TB Simatupang arah Ragunan, sekitar 100 meter dari lokasi banjir.

Selain banjir, tingginya volume kendaraan di Senin pagi mengakibatkan ruas jalan tersebut dilanda kemacetan parah. Hingga siang tadi, belum ada tanda-tanda banjir akan surut. (Ans/Sss)

Baca juga:

Hindari Genangan di Duren Sawit, Pengendara Nekat Lawan Arah

Jalan TB Simatupang Banjir, Pengendara Motor Boleh Lewat Tol

Harpitnas, Lalu Lintas di Jakarta `Lumpuh` Dikepung Banjir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini