Sukses

Banjir Petogogan, Ratusan Motor Diungsikan ke Trotoar

Ratusan kendaraan milik penduduk diungsikan ke tempat yang lebih tinggi.

Hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak Minggu pagi kemarin menyebabkan Kali Krukut di Kelurahan Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan meluap. Sehingga merendam 3 Rukun Warga (RW) di Kelurahan Petogogan yang dilewati kali tersebut.

Pantauan Liputan6.com, Senin (13/1/2014). ketinggian air di Petogogan bervariasi. Mulai dari 30 cm sampai 1 meter. Ratusan kendaraan milik penduduk diungsikan ke tempat yang lebih tinggi. Terpantau di Jalan Wijaya I, Kelurahan Petogogan, ratusan motor berjejer di trotoar jalan tersebut.

"Ini punya orang-orang yang tinggal di bawah. Dibawa semua ke atas," ujar Hendra, penduduk sekitar yang ikut menjaga keamanan sepeda motor warga.

Banyaknya kendaraan roda 2 yang terparkir hingga batas air banjir di Gang Langgar, Petogogan diakui oleh Hendra karena setiap rumah setidaknya memiliki 2 sampai 3 motor.

"Banyak begini soalnya setiap rumah bisa 2-3 motor. Tapi ini aman, dijaga sama warga juga soalnya," pungkas Hendra.

Sementara sebagian warga pemilik rumah yang tergenang banjir di Petogogan mengungsi ke Rumah Makan Sindang Reret. Sebagian lainnya masih bertahan di rumah.

Anggota Polsek Metro Kebayoran Baru Sugiyono menyatakan, saat ini ada 5 polisi yang berjaga di area yang tergenang air banjir. Mereka bersiaga jika nanti ada kejadian-kejadian yang tidak diinginkan terjadi.

"5 polisi berjaga untuk mengantisipasi segala kemungkinan," ujar Sugiyono.

Saat ini, air banjir di wilayah Kelurahan Petogogan telah mencapai pinggang orang dewasa. Wilayah yang terendam antara lain RW 01, RW 02, dan RW 03. Wilayah paling parah terdapat di area pinggir Kali Krukut di RT 15/ RW 03, yakni setinggi dada orang dewasa. (Riz/Yus)

Baca juga:

Banjir, Sejumlah KRL Dibatalkan
Jalan TB Simatupang Banjir, Pengendara Motor Boleh Lewat Tol
Banjir, Bus Transjakarta Terhambat di Beberapa Koridor

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.