Sukses

Doggles, Kacamata Anjing nan Keren

Sejumlah anjing peliharaan juga ingin bergaya dengan kacamata hitam mereka yang disebut Doggles. Doggles bertujuan untuk melindungi mata anjing dari sinar matahari atau radiasi sinar ultraviolet.

Liputan6.com, Belgrado: Kacamata hitam ternyata tidak hanya monopoli manusia. Setidaknya itulah yang terlihat di Kota Belgrado, Serbia. Di ibu kota negara pecahan Yugoslavia itu tidak hanya warga yang berlalu-lalang di pingir jalan dengan mengenakan kacamata hitam. Sejumlah anjing peliharaan juga ingin bergaya dengan kacamata hitam mereka.

Pemilik anjing beralasan, kacamata yang disebut Doggles itu bertujuan untuk melindungi mata anjing dari sinar matahari atau radiasi sinar ultraviolet. Selain itu, dengan memakai Doggles anjing mereka terlihat lebih cantik dan menarik. Sementara menurut Boris Vidakovic--seorang pemilik toko hewan di Belgrado yang menyediakan Doggles--menyebutkan, anjing bisa dengan mudah menyesuaikan diri ketika dipasangkan Doggles.

Doggles tersedia dalam berbagai ukuran dan bentuk sehingga anjing jenis apa pun dapat menggunakannya. Frame atau bingkai Doggles dirancang juga fleksibel, tidak mudah pecah, antiembun, dan antisinar ultraviolet. Desain Doggles juga dirancang sangat menarik dan bervariasi. Selain itu, dipasangkan tali elastis untuk diikatkan pada dagu dan belakang kepala anjing agar Doggles tidak mudah jatuh saat dikenakan. Harga kacamata Doggles buatan Amerika Serikat tersebut dijual sekitar US$ 20 hingga US$ 50 per pasang.(TOZ/Dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini