Sukses

PKB Gandeng Bos Lion Air untuk Sokong Dana?

Didapuknya bos maskapai Lion Air Rusdi Kirana sebagai Waketum PKB memunculkan anggapan untuk mendongkrak keuangan partai. Benarkah?

Bos maskapai penerbangan Lion Air Rusdi Kirana telah berlabuh di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Bahkan, dia langsung didapuk sebagai wakil ketua umum. Lantas apakah itu sebagai usaha mendongkrak keuangan partai?

"Ya namanya kerja sama. Kebersamaan, persahabatan, sudah lama terjalin. Saya dengan pak Rusdi bukan orang baru dan teman lama, sama-sama pecinta Gus Dur," kata Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Kantor PKB Jakarta Pusat, Minggu (12/1/2014).

Ia juga kembali menolak diangkatnya Rusdi Kirana sebagai waketum bukan persoalan memanfaatkan. "Tidak seperti itu. Kita berjuang bareng-bareng," lanjutnya.

Sebagai waketum baru, lanjut Cak Imin--sapaan akrab Muhaimin--adalah langsung menjalin komunikasi dengan semua pihak eksternal partai. Kemudian harus membangun kerja sama dengan semua lapisan masyarakat.

"Pertama menjalin komunikasi dengan semua pihak eksternal kemudian merapikan manajemen internal supaya lebih profesional lagi. Kedua Membangun image, supaya image PKB sebagai image modern yang berpaham kebangsaan semakin diterima seluruh lapisan dan golongan masyarakat," tandas Cak Imin.

Pantauan Liputan6.com, peresmian bergabungnya Rusdi Kirana menjadi waketum DPP PKB itu ditandai pengetukan palu oleh Cak Imin. Sedangkan bos Lion Air itu tiba di kantor DPP PKB sekitar pukul 17.45 WIB.

Ia turun dari mobil Roll Royce berwarna hitam dengan nomor polisi L 1 ON dengan mengenakan kemeja putih yang dibalut jas berwarna hitam. (Ali)

Baca juga:

Survei VPS: PKS dan PKB Bakal Terdepak dari Senayan
Bos Lion Air Rusdi Kirana Jadi Wakil Ketua Umum PKB
Rusdi Kirana: Saya Gabung PKB Karena Gus Dur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini