Sukses

[VIDEO] Brr... Dinginnya Jalan-jalan Naik Truk Balok Es di Kanada

Sayangnya truk ini hanya bertahan selama 44 jam saja, karena body-nya yang terbuat dari es kemudian meleleh.

Di tengah-tengah suhu dingin nan ekstrem yang tengah melanda Kanada, sebuah perusahaan mengkreasikan truk yang terbuat dari es.

Kanada kini tengah mengalami musim dingin dengan suhu ektrim mencapai minus 35 derajat celcius. Kondisi ini dimanfaatkan oleh Canadian Tire perusahaan ritel otomotif asal Negeri Seribu Danau ini dengan menciptakan sebuah truk dari balok es.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (12/1/2014), pada mulanya body truk jenis GMC Sierra 2500hd keluaran tahun 2005 dibongkar untuk diganti dengan bongkahan es. Alhasil seluruh badan mobil, termasuk jok terbuat dari es. Hanya mesin dan ban saja yang tak terbuat dari es.

Diperlukan 5 ribu kg balok es untuk mengkreasikan truk unik ini hingga total bobot truk mencapai 6.800 kg atau 3 kali lebih berat dari truk biasa. Sejumlah kipas ditambahkan pada mesin pendingin agar body mobil tidak meleleh.

Truk bertenaga listrik ini telah dikendarai sejauh 1,6 kilometer dengan kecepatan maksimal 20 km per jam. Sayangnya truk ini hanya bertahan selama 44 jam saja, karena body-nya yang terbuat dari es kemudian meleleh. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini