Sukses

Arianto Beli Telur untuk Anas di Warung Dekat KPK

Arianto (28) menyiapkan 3 butir telur sebagai 'hadiah' bagi Anas Urbaningrum yang Jumat lalu resmi ditahan KPK.

Arianto (28) menyiapkan 3 butir telur sebagai 'hadiah' bagi mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum yang Jumat lalu resmi ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Telur-telur itu dibeli Arianto dari warung yang berada di sekitar Gedung KPK, Jakarta.

"Pelaku membeli 3 telur ayam di warung dekat KPK," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto kepada Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (11/1/2014).

Untuk membeli telur-telur itu, Ketua DPC Palmerah LSM Generasi Muda Peduli Tanah Air (Gempita) tersebut harus merogoh uang di kantongnya. Sebanyak Rp 15 ribu habis untuk membeli 'hadiah' Anas.

"3 Butir telur itu dibeli seharga Rp 5.000 per butirnya," ucap Rikwanto.

Jumat, 10 Januari 2014 kemarin, Anas yang telah mengenakan rompi tahanan oranye keluar dari gedung KPK setelah menjalani pemeriksaan selama 5 jam. Setelah menyampaikan pernyataannya soal penahanan yang dilakukan KPK, Anas menuju mobil tahanan KPK dengan pengawalan ketat petugas kepolisian dibantu satpam KPK.

Namun, pengamanan sebanyak itu tak cukup untuk mengawal Anas. Seorang pemuda tiba-tiba saja menyusup di antara barisan pengamanan itu. Dia kemudian melempari Anas dengan telur.

Tak hanya Anas, pecahan telur itu juga mengenai Sekretaris Jenderal Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) I Gede Pasek Suardika yang kala itu mendampingi Anas. (Don/Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini