Sukses

Melawan Saat Dibekuk, Residivis Curanmor Garut Tewas Ditembak

Sebelum ditembak mati, pelaku bernama Iwan Batik (38) yang membawa senjata tajam itu sempat terlibat perkelahian dengan petugas di sawah.

Polisi menembak mati residivis pencuri sepeda motor di Jalan Suherman, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Garut. Sebelum ditembak mati, pelaku bernama Iwan Batik (38) yang membawa senjata tajam itu sempat terlibat perkelahian dengan petugas di sawah.

"Kejadiannya dini hari, sempat terjadi kejar-kejaran dan kami telah menjalankan tugas secara proposional dan ternyata yang bersangkutan berusaha melarikan diri dan mengancam keselamatan petugas," kata Kapolres Garut AKBP Arif Rachman di Garut, Jabar, Sabtu (11/1/2014).

Arif mengatakan, Iwan memang sudah jadi target operasi pihak kepolisian karena sudah berkali-kali melakukan pencurian. Sampai akhirnya, petugas menerima informasi pelaku kembali menjalankan aksinya.

"Petugas lalu melakukan panangkapan. Namun, pelaku melarikan diri. Petugas kemudian melakukan pengejaran," lanjutnya.

Akhirnya, petugas berhasil menghadang pelaku di Jalan Suherman. Meski begitu, pelaku masih melakukan perlawanan. Pelaku yang membawa senjata tajam akhirnya terlibat perkelahian dengan petugas di sawah.

"Kami sempat memberikan tembakan peringatan, tapi pelaku membawa senjata tajam kemudian berkelahi dengan anggota kami di sawah, kami tembak, karena pelaku membahayakan petugas," papar Arif.

Dari penangkapan itu, polisi menyita barang bukti, berupa satu unit sepeda motor, telepon seluler, pisau badik, kunci astag atau leter T, dan dua buah anak kuncinya.

"Menurut catatan kami, pelaku sudah beraksi sebanyak 5 kali. Kami terus melakukan pengembangan untuk menangkap jaringan pelaku," tandasnya. (Ant/Don/Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini