Sukses

[VIDEO] Kisah Bilik Suara yang Berakhir di Pengepul Besi

Ratusan bilik suara milik KPUD Kendari, Sulawesi Tenggara, raib dicuri maling dari gudang penyimpanan pada Agustus 2013.

Ratusan bilik suara milik KPUD Kendari, Sulawesi Tenggara, raib dicuri maling dari gudang penyimpanan pada Agustus 2013. Bilik suara yang hilang tersebut belakangan diketahui telah dijual kepada seorang penampung besi tua.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (11/1/2014), bilik suara pengganti yang disediakan sekretariat KPUD setempat yang terbuat dari kardus tak kedap air dengan ketebalan 4 milimeter dinilai tidak sesuai dengan spesifikasi.

Sesuai peraturan, KPU memang mewajibkan kotak suara maupun bilik suara terbuat dari bahan plastik atau karton kedap air dengan ketebalan minimal 7 mm.

Ketua KPU Kota Kendari berencana melaporkan kejadian ini kepada KPU pusat di Jakarta. Laporan ini bertujuan memastikan proses pemilu tetap berjalan sesuai jadwal. (Ans/Adm)

Baca juga:
Pemilu 2014, KPU Gunakan Kotak Suara dari Fiber Bukan Aluminium

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.