Sukses

Berhati Mulia, Bos Rela Jual Restoran Biayai Pegawai Sakit Tumor

Si bos rela menjual salah satu perusahaan keluarganya yang telah dikelola selama 17 tahun, untuk membiayai pengobatan pegawainya. Mulianya.

Begitu mulianya hati bos pemilik Kaiserhof Restaurant dan Wunderbar di Montgomery, Texas, AS. Ia rela menjual salah satu perusahaan keluarganya yang telah dikelola selama 17 tahun, demi memberikan dana untuk pengobatan pegawainya yang sakit tumor.

Pernahkah Anda melihat bos seperti itu? ibarat pepatah, mungkin hanya ada satu diantara 1.000.

Adalah De Beyer sang pemilik restoran seluas 6.000 kaki persegi nan berhati mulia itu. Sementara karyawan yang beruntung yang mendapatkan biaya pengobatan tumor dari bosnya bernama Brittany Mathis.

Usia Brittany masih belia, baru 19 tahun. Namun ia menderita tumor yang sulit diobati karena keterbatasan keuangan.

Awalnya Brittany terlihat seperti gadis sehat biasa, tetapi lama-kelamaan penyakit tumor yang dideritanya semakin parah dan membuat kondisi kesehatannya menurun drastis.

Brittany pun mulai mengalami ruam pada bagian kaki. "Aku pergi ke rumah sakit dan mengetahui bahwa ruam itu adalah pembekuan darahku," katanya.

"Jadi, mereka ingin aku agar dirawat dan melakukan CAT scan serta MRI. Hari berikutnya, mereka datang dan bilang aku punya tumor," tutur Brittany.

Sayangnya, Brittany tidak punya uang bahkan untuk sekedar menguji apakah tumor yang menderanya ganas atau jinak. Dia juga tidak punya asuransi, dan belum mendaftar untuk ikut layanan kesehatan dengan biaya terjangkau.

Usut punya usut, ternyata keluarganya Brittany memang memiliki riwayat penyakit serupa. Ayah Brittany, John Mathis, menderita tumor otak pada tahun 2000. Tak ada yang tahu tentang hal itu, hingga sang ayah tak berdaya dan meninggal.

"Keluarga ini benar-benar bekerja keras, mereka berjuang keras di masa lalu dan tidak pernah meminta pertolongan. Mereka bahkan tidak meminta siapa pun untuk membantu. Aku tidak bisa hanya diam dan tak melakukan apa-apa. Aku harus melakukan sesuatu," jelas De Beyer.

Apalagi, sambung De Beyer, ibu dan adik Brittany juga bekerja di restoran itu.

Mendapati bantuan dari si bos, keluarga Brittany pun tak menyangka. Mereka sangat bersyukur.

"Aku benar-benar berpikir itu adalah berkah yang luar biasa, dan tak cukkup membalasnya hanya dengan ucapan terimakasih kepadanya (De Beyer) dan keluarganya. Aku tak pernah berpikir ada orang yang akan melakukan itu, dan dia melakukannya. Itu membuatku benar-benar merasa bahagia," pungkas Brittany. (Tnt/Ein)

Lihat juga:

[VIDEO] Ekstrem! Surfing di Parkiran Tergenang Banjir 60 Cm
Asyik Main di Pantai, 3 Orang Tewas Tersambar Petir
`Perempuan Terjelek di Dunia` Buktikan Kecantikan Sejatinya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.