Sukses

Rano Karno Lantik Bupati Lebak Pekan Depan

Pelantikan untuk Iti Octavia Jayabaya dan Ade Sumardi oleh Rano Karno dijadwalkan pekan depan.

Dengan ditahannya Gubernur Banten Ratu Atut oleh KPK, roda pemerintahan Banten terhambat, termasuk pelantikan sejumlah pejabat. Seperti yang terjadi di Lebak, pelantikan Bupati Lebak terhambat karena Sang Gubernur berada di bui.

Namun Rano Karno sebagai Wakil Gubernur Banten mendapat mandat untuk menggantikan Atut melantik Bupati Lebak terpilih, yakni pasangan Iti Octavia Jayabaya dan Ade Sumardi.

Kabiro Pemerintahan Provinsi Banten Deden Apriandhi menjelaskan, pelantikan untuk Iti Octavia Jayabaya dan Ade Sumardi oleh Rano Karno dijadwalkan pekan depan.

"Mudah-mudahan pekan depan kita bisa melaksanakan pelantikan kabupaten lebak," ujar Deden kepada Liputan6.com di Serang, Banten, Sabtu (11/1/2014).

Dia menjelaskan, surat keputusan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati lebak sudah ditandatangani oleh Kementrian Dalam Negeri. Namun Pemprov Banten masih menunggu ditanda tanganinya surat petikan (surat pelantikan) dan pengantar pelantikan Bupati Lebak tersebut.

"Di situ nanti akan disertakan surat perintah kepada Pak Wakil Gubernur untuk melaksanakan pelantikan Bupati Lebak," ujar Deden memastikan.

Terkait jadwal pasti kapan pelantikan tersebut akan dilaksanakan, Pemprov Banten akan menyesuaikan jadwal setelah seluruh surat diterima oleh Pemerintah Banten dari Kementerian Dalam Negeri. (Riz)

Baca juga:

Ratu Atut & Wawan Resmi Jadi Tersangka Kasus Alkes Banten
APBD Tak Ditandatangani Ratu Atut, Pembangunan Banten Mandek
Rano Karno: Pemerintahan di Banten Terancam Kacau

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.