Sukses

Korban Tewas Runtuhan Pelapis Gedung RSCM Tukang Ojek

Saat itu korban tengah berteduh dari hujan di dekat pos parkir tempatnya mangkal.

Pelapis Gedung Kesehatan Ibu dan Anak RS Cipto Mangunkusumo roboh karena terhempas angin kencang. Pelapis yang terbuat dari rangka besi dan alumunium itu terbang dan jatuh di depan pintu masuk RSCM dekat pos parkir.

Diketahui 1 orang tewas akibat tertimpa reruntuhan pelapis tersebut. Bahkan sedikitnya 6 mobil yang tengah terparkir juga rusak akibat tertimpa di bagian atapnya.

Menurut saksi mata, Lamorgiti, korban tewas yang bernama Dedi Supriadi (35) sehari-hari berprofesi sebagai tukang ojek. Setiap harinya korban memang mangkal di depan RSCM.

"Dia tukang ojek. Memang tiap hari mangkal di sini," kata Lamorgiti yang juga petugas pos parkir RSCM tersebut di lokasi kejadian, Jumat (10/1/214).

Menurut Lamorgiti, saat itu korban tengah berteduh dari hujan di dekat pos parkir tempatnya mangkal. Nahas, pelapis gedung itu menimpanya sebelum sempat menghindar.

"Saya, korban sama Wiro (warga) lagi neduh. Saya sama Wiro sempat kabur, tapi korban belum sempat kabur sudah tertimpa. Pos parkir juga sampai terbalik tertimpa," ujarnya.

1 Orang tewas akibat tertimpa pelapis Gedung Kesehatan Ibu dan Anak yang tengah dibangun. Kejadian itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB saat tengah hujan deras disertai angin kencang melanda kawasan Jakarta Pusat.

Korban yang bernama Dedi Supriadi (35) itu sempat dibawa ke IGD RSCM untuk mendapat pertolongan pertama. Namun, nyawa tak bisa tertolong. Kini jasad warga Paseban Timur RT 09 RW 03, Senen, Jakarta Pusat itu sudah dibawa pihak keluarga. (Ali/Ein)

Baca juga:

Korban Tewas Robohnya Pelapis Gedung RSCM Sedang Berteduh
Atap Gedung RSCM Rubuh, 1 Tewas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.