Sukses

Korban Tewas Robohnya Pelapis Gedung RSCM Sedang Berteduh

Saat kejadian, korban tengah berteduh di dekat pos parkir motor yang tidak lagi dioperasikan.

Pelapis dinding yang terbuat dari rangka besi dan alumunium Gedung Pusat Kesehatan Ibu dan Anak RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat roboh terbawa angin saat hujan deras menjelang sore tadi. Runtuhan pelapis itu jatuh di depan pintu masuk RSCM. Sedikitnya 1 orang meninggal dunia akibat kejadian itu.

Korban bernama Dedi (35) itu tewas tertimpa pelapis dinding bangunan yang terbang dari gedung yang masih dalam tahap pembangunan tersebut. "Korban sempat dibawa ke IGD sebelum tewas," ujar Kepala Bagian Pemasaran RSCM, Sulastin, Jakarta Pusat, Jumat (10/1/2014).

Sempat mendapat penanganan di IGD, namun nyawa korban akhirnya tak dapat tertolong. Kini jasad korban sudah dibawa pihak keluarga ke kediamannya di kawasan Paseban Timur, Senen, Jakarta Pusat.

Sulastin menuturkan, peristiwa itu terjadi siang tadi, pukul 14.00 WIB saat hujan deras disertai angin melanda kawasan Jakarta Pusat. Saat itu korban tengah berteduh di dekat pos parkir motor yang tidak lagi dioperasikan.

"Korban lagi berteduh di pos parkir. Tapi kosong loketnya karena sementara lagi nggak dioperasikan," kata dia.

Kini kasus tersebut masih dalam penanganan petugas Polres Metro Jakarta Pusat. (Ein/Riz)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini