Sukses

Diperiksa KPK, Anas Urbaningrum Belum Bawa Baju Ganti

Anas Urbaningrum masih menjalani pemeriksaan di Gedung KPK sejak pukul 14.00 WIB

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan langsung melakukan penahanan terhadap Anas Urbaningrum usai diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan penerimaan hadiah atau janji pada proyek pembangunan Hambalang.

Namun menurut Gede Pasek, sahabatnya itu belum melakukan menyiapkan keperluan yang dibutuhkannya untuk mendekam di dalam rumah tahanan. Misalnya, baju ganti maupun peralatan mandi.

"Tidak ada (pakaian). Nanti kalau gitu (ditahan) kita beliin isi koper dari sini," ujar Gede Pasek di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (10/1/2014).

Meski begitu, secara mental, Pasek mengatakan mantan ketua Umum Partai Demokrat itu maupun keluarganya sudah siap menghadapi proses apa pun yang akan dilakukan KPK.

"Mbak Atthiyah (istri Anas) kan memang dilahirkan dalam keluarga pesantren, jadi sudah cukup teduh dan sangat yakin kebenaran akan mencari jalan sendiri. Kebenaran itu tidak bisa dihalangi oleh rekayasa apapun karena kebenaran ada di alamnya sendiri," kata Pasek.

Saat ini, Anas masih menjalani pemeriksaan di Gedung KPK sejak pukul 14.00 WIB. Beredar kabar usai menjalani pemeriksaan, mantan ketua umum PB HMI itu akan langsung ditahan di Rutan Guntur. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini