Sukses

[VIDEO] Puluhan Orang Keracunan Makanan Hajatan, Puskesmas Penuh

Lebih dari 60 warga dilarikan ke Puskesmas Limbangan Garut Jawa Barat, karena diduga mengalami keracunan usai mengonsumi hidangan hajatan.

Lebih dari 60 warga dilarikan ke Puskesmas Limbangan Garut Jawa Barat, karena diduga mengalami keracunan usai mengonsumi hidangan di sebuah hajatan. Membanjirnya pasien dalam waktu bersamaan, membuat puskesmas kewalahan.

Seperti dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (10/1/2014), Puskesmas Limbangan terlihat begitu penuh. Ruang perawatan yang ada tak mampu menampung membanjirnya pasien. Sebagian malah beralaskan tikar atau karpet di sekitar ruang perawatan.

Bahkan, ruang pemeriksaan pasien untuk sementara digunakan untuk menampung pasien. Persediaan tempat tidur lipat pun nyaris tak mampu menampung membludaknya pasien.

Para pasien mengeluhkan sakit kepala dan muntah-muntah, usai mengkonsumsi hidangan hajatan tetangga di Kampung Kebon Jati Desa Limbangan Tengah.

Tim medis puskesmas belum berani memastikan penyebab, namun indikasi awal sesuai pengakuan para korban: keracunan.

Menurut data dari puskesmas tersebut, sekitar 68 orang pasien dirawat di Puskesmas Limbangan. Namun Jumat pagi tadi, sebagian besar telah diizinkan pulang. Kecuali 28 orang yang masih dirawat intensif. Sementara sampel makanan yang diduga penyebab keracunan, telah dikirim ke laboratorium di Bandung untuk diteliti. (Tnt/Ein)

Lihat juga:

Dibanding Wine, Miras Oplosan Lebih Membahayakan
[VIDEO] Bayi Gajah Yeti Butuh Susu untuk Bertahan Hidup
Gajah Mati Setelah Makan Plastik Pestisida di Jambi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini